Merah Putih Tak Boleh Berkibar di Piala AFF 2020, Logo Garuda Jadi Penggantinya

Mitrapost.com – Buntut sanksi larangan pengibaran bendera Merah Putih menerpa nasib Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia di perhelatan Piala AFF 2020.

Sebagai gantinya, Indonesia akan mengibarkan bendera dengan lambang Garuda. Mengingat, logo Garuda menjadi simbol Indonesia di Piala AFF 2020.

Punggawa Timnas Indonesia tak bisa mengibarkan sang saka Merah Putih ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan jelang pertandingan dimulai.

Perlu diinformasikan, Indonesia masih dalam sanksi Lembaga Anti-Doping Dunia (WADA).

“Saat timnas bertanding besok, bendera Merah Putih diganti bendera dengan logo Garuda,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi, Rabu (8/12/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Jonni Madrizal menyampaikan pemerintah terus berupaya untuk menyelesaikan sanski tersebut.

Baca Juga :   Tumbuhkan Nasionalisme, Bendera Merah Putih Dikibarkan di Ketinggian 1.356 MDPL

“Ya kalau PSSI bilang demikian, ya begitu lah. Cuman dari segi pemerintah, kami terus berupaya. Ini kan akibat dari sanksi WADA terhadap LADI, karena LADI itu adalah Lembaga Anti-Doping Indonesia, tentu dampaknya juga kepada negara,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati