UMKM Jadi Motor Penggerak Kebangkitan Ekonomi di Pati

Pati, Mitrapost.com – Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) diharapkan menjadi motor kebangkitan perekonomian Kabupaten Pati saat pandemi Covid-19 ini.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Pati Haryanto, saat meninjau Bazar Digital UMKM Kabupaten Pati di halaman depan Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati, Sabtu (11/12/2021).

Haryanto mengatakan, para pelaku UMKM merupakan salah satu penyumbang ekonomi yang sangat besar di Kabupaten Pati. Ratusan ribu UMKM tersebar di Kabupaten Pati. Oleh karena itu, ia berharap para pelaku UMKM terus berinovasi agar bisa bertahan dan menjadi motor penggerak ekonomi Pati.

“Pandemi Covid-19 ini kan sangat berdampak sekali dan Alhamdulillah dengan bimbingan Dinkop UMKM Kabupaten Pati dan BRI cabang Pati kita berupaya untuk membangkitkan kembali karena bisa membangkitkan roda perekonomian,” tutur orang nomor satu di Kabupaten Pati ini.

Baca Juga :   Pengais Rezeki di Terminal Pati Alami Penurunan Omzet

Haryanto pun mengapresiasi acara tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Dinkop UMKM Kabupaten Pati dan Kantor BRI Cabang Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati