Banjir Rob Tak Kunjung Surut, Ratusan Masyarakat Pekalongan Bertahan di Pengungsian

Mitrapost.com – Banjir rob di wilayah Pekalongan tak kunjung surut, ratusan masyarakat pun terpaksa tetap bertahan di pengungsian.

Akibat banjir rob yang tak kunjung surut dan meremdam rumah warga sejak bulan lalu, mengakibatkan mereka tidak memiliki penghasilan.

Situasi tersebut antara lain, dialami warga di Kelurahan Pasirsari RW 5 dan 6, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Banjir ini disebabkan akibat pasang air laut, sehingga menggenangi perkampungan sekitar sebulan terakhir.

Kondisi semakin diperparah dengan intensitas hujan yang tinggi, sehingga ketinggian air bertambah.

Saat ini, ketinggian air antara 40 hingga 80 sentimeter. Kegiatan warga pun terpaksa memakai perahu atau rakit karena seluruh jalan terendam air.

Baca Juga :   Biaya Swab PCR di RSUD Turun

“Kami kesulitan bekerja untuk mencari nafkah. sekitar tiga pekan memilih bertahan di lokasi pengungsian karena banjir pasang surut,” ujar pengungsi kepada wartawan, Senin (13/12/2021).

Korban banjir yang sebagian besar merupakan buruh batik, tidak bisa bekerja dan hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah di pengungsian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati