oleh

BPBD Akan Evaluasi Penanganan Banjir di Pati

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Penanggulangan banjir di Kabupaten Pati akan dievaluasi pada akhir Desember 2021 ini. Mengingat beberapa waktu lalu, Pati sempat mengalami banjir. Evaluasi ini dilakukan agar pihak terkait dapat mengantisipasi banjir di Pati lebih baik daripada sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo saat ditemui di pendopo seusai acara koordinasi Nataru pada Senin (13/12/2021).

Ia mengatakan, Pati akan segera melakukan sejumlah evaluasi maupun perhitungan pada akhir bulan ini. Secara teknisnya sendiri, nanti pihaknya akan mengumpulkan para kepala OPD teknis dalam penanganan hal ini.

Evaluasi ini diperlukan agar OPD-OPD ini dapat membuat kalkulasi dan evaluasi terkait berapa anggaran yang ada di OPD untuk penanganan kebanjiran ini.

Baca Juga :   Terlilit Hutang, Pengusaha Transportasi Terpaksa Jual Bus

“Entah itu berupa alat, entah itu berupa logistik yang bisa kita bantu atau koordinir, nanti penanganan banjir puncaknya di februari kita bisa lebih terarah dan seragam serentak,” ujarnya.

Terkait besaran berapa kebutuhan kedepannya, pihaknya belum dapat memastikan besaran nominal. Hal ini dijelaskan oleh Martinus, karena APBD 2022 sendiri belum tahu pasti berapa nominalnya, atau belum disahkan.

“Tapi kalau kita evaluasi sebelum refoccusing, anggaran kita mencapai Rp115 juta untuk logistik maupun untuk penggerakan relawan bencana,” tambahnya.

Martinus juga mengungkapkan, untuk banjir yang terjadi kemarin di Pati, pihaknya juga menjelaskan, belum banyak mengeluarkan alat maupun logistik. Ia menegaskan, jika banjir kemarin pihaknya baru mengeluarkan alat berupa karung untuk membuat tanggul. (*)

Baca Juga :   Besok, Puskesmas Kayen Akan Suntikkan 400 Dosis Vaksin Sinovac

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar