oleh

Jelang Nataru, Disperindag Klaim Stok Logistik Aman

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, stok bahan makanan diklaim aman dan dapat memenuhi kebutuhan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Kadisperindag) Kabupaten Pati Hadi Santosa, Senin (13/12/2021) kemarin.

Kebutuhan krusial, menurut Hadi sudah dipastikan aman pada liburan Natal dan Tahun Baru nanti. Seperti stok bahan bakar, gas serta beberapa kebutuhan sembako lain juga dinilai masih mencukupi.

“Ketersediaan stok kebutuhan masyarakat aman, sampai saat ini termasuk gas. Subsidi maupun non subsidi. BBM juga aman. Dan sembako ketersediaan aman untuk libur aman tahun baru,” ujarnya.

Namun meski begitu, pihaknya tidak menampik disaat Nataru ini, terdapat sejumlah kenaikan bahan yang ada di kabupaten Pati. Seperti beberapa komoditas yang sebelumnya juga sempat alami tren kenaikan harga.

Baca Juga :   MUI: Berkurban dan Bersedekah Sama Baiknya Dilakukan di Idul Adha

“Kemudian pantauan kami beberapa minggu terakhir ini tidak terjadi lonjakan harga,” katanya.

Hadi menyebut, kenaikan itu sudah dialami oleh beberapa komoditas. Seperti, telur, minyak goreng, daging ayam, cabai dan bawang. Namun baginya, kenaikan harga yang ada tidak terlalu signifikan.

Masyarakat pun diminta tenang dan tidak terlalu membeli bahan berlebihan. Terlebih di saat Libur Nataru 2022 mendatang, tidak diperkenankan mengadakan pesta perayaan Nataru 2022.

“Tapi tidak mencapai 3 persen. Jadi dibawah itulah. Semoga di liburan nanti tidak terjadi liburan yang signifikan,” tutupnya. (*)

Komentar