Jelang Nataru, Disperindag Klaim Stok Logistik Aman

Pati, Mitrapost.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, stok bahan makanan diklaim aman dan dapat memenuhi kebutuhan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Kadisperindag) Kabupaten Pati Hadi Santosa, Senin (13/12/2021) kemarin.

Kebutuhan krusial, menurut Hadi sudah dipastikan aman pada liburan Natal dan Tahun Baru nanti. Seperti stok bahan bakar, gas serta beberapa kebutuhan sembako lain juga dinilai masih mencukupi.

“Ketersediaan stok kebutuhan masyarakat aman, sampai saat ini termasuk gas. Subsidi maupun non subsidi. BBM juga aman. Dan sembako ketersediaan aman untuk libur aman tahun baru,” ujarnya.

Namun meski begitu, pihaknya tidak menampik disaat Nataru ini, terdapat sejumlah kenaikan bahan yang ada di kabupaten Pati. Seperti beberapa komoditas yang sebelumnya juga sempat alami tren kenaikan harga.

Baca Juga :   MUI: Berkurban dan Bersedekah Sama Baiknya Dilakukan di Idul Adha

“Kemudian pantauan kami beberapa minggu terakhir ini tidak terjadi lonjakan harga,” katanya.

Hadi menyebut, kenaikan itu sudah dialami oleh beberapa komoditas. Seperti, telur, minyak goreng, daging ayam, cabai dan bawang. Namun baginya, kenaikan harga yang ada tidak terlalu signifikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati