oleh

Verstappen Akan Gunakan No. Balap 1 Musim Depan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Juara dunia Formula 1 (F1) musim 2021, Max Verstappen akan menggunakan nomor balap 1 pada musim 2022. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net pada Senin (13/12/2021), sehari usai mengunci gelar dunia di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Pembalap dari Red Bull Racing itu sebelumnya menggunakan nomor balap 33.

Kabarnya F1 akan mengikuti format MotoGP. Sehingga para pembalap dapat memilih nomor balap sendiri. Pada balap MotoGP, nomor 1 hanya boleh dipakai oleh sang juara dunia bertahan. Sehingga Verstappen boleh menggunakan nomor tersebut pada 2022.

Verstappen dan Lewis Hamilton merupakan dua kandidat juara terkuat pada musim ini, Mereka saling berebut gelar sejak awal musim.

Baca Juga :   Esport di Pati Mulai Dilirik Pemerintah dan Sponsor

Memasuki balapan penutup di Abu Dhabi poin mereka setara, yakni 369,5 poin. Sehingga penentuan gelar juara ditentukan oleh siapa yang mampu mencapai garis finish di urutan pertama.

Dalam balapan itu, Verstappen start dari pole. Namun, Hamilton menyalipnya dan memimpin sejak lap pertama. Namun, kecelakaan Nicholas Latifi pada Lap 53 yang mengundang Safety Car mengubah situasi. Dengan ban lunak yang lebih baru, Verstappen menyalip Hamilton pada lap pemungkas dan keluar sebagai juara.

Awal musim ini, Verstappen telah memberikan sinyal bahwa dirinya akan pakai nomor 1 pada 2022 andai sukses merebut gelar dunia tahun ini. Kini, ia pun berhasil mewujudkan impiannya menjadi juara dunia F1, dan ketika ditanya lagi soal keinginannya ganti nomor, ia mengaku sudah membulatkan tekad.

Baca Juga :   Rebut Juara Dunia F1, Verstappen Akhiri Dominasi Hamilton

“Ya, jelas saya akan memakai nomor 1. Berapa kali Anda bisa melakukannya? Saya tak tahu, mungkin saja ini akan jadi satu-satunya kesempatan saya melakukannya dalam hidup ini. Itu adalah nomor terbaik yang ada. Jadi  saya jelas akan meletakkannya di mobil saya,” ungkap pembalap asal Belanda ini.

Verstappen akan jadi pembalap pertama yang memakai nomor satu sejak Sebastian Vettel pada 2014 usai merebut gelar bersama Red Bull pada 2013. Lewis Hamilton, yang menjuarai musim 2014, 2015, 2017, 2018, 2019, dan 2020, menolak pakai nomor 1 dan memilih pakai 44. Nico Rosberg (6) yang menjuarai musim 2016, pensiun pada akhir musim hingga tak ada yang memakai nomor 1 pada 2017. (*)

Baca Juga :   Jamu Persib Bandung U-16, Puslat Pati Menang Telak

 

 

Artikel ini telah tayang di bola.net dengan judul “Max Verstappen Bakal Pakai Nomor Balap 1 di Formula 1 2022.”

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar