Demokrat Ingin Presidential Treshold 0 Persen

Jakarta, Mitrapost.com – Sejumlah petinggi Partai Demokrat mendorong agar ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold 0 persen pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dorongan tersebut cukup konsisten disuarakan partai berlambang mercy itu. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menganggap penetapan ambang batas pencalonan presiden tidak memiliki urgensi sama sekali.

“Dari awal kita sudah bilang kan. Saya, Pak SBY juga sudah bilang masih nol persen. Karena memang enggak ada lagi urgensinya ketika serentak. Bagiamana kau mengukur itu padahal hasil legislatif itu yang dipakai padahal serentak. Sama aja tiket satu disobek dua kali itu,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mewakili pernyataan SBY di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga :   Yusril Versus Hamdan Zoelva Warnai Konflik Demokrat

Hinca yakin usulan itu berasal dari dorongan suara rakyat.

“Itu suara demokrasi suara terbanyak yang dari masyarakat itu sendiri. Dan itu harus didengar,” ungkap Hinca.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati