Dinkes Targetkan Capaian Vaksinasi 70 Persen Kurang Dari 9 Hari

Pati, Mitrapost.com – Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Pati, Joko Leksono W mengatakan, capaian vaksinasi kumulatif Kabupaten Pati ditargetkan mencapai 70 persen di akhir tahun 2021. Dengan capaian tersebut, diharapkan Pati turun Asesmen level menjadi Level 1.

Lanjut Joko, untuk turun ke assesmen Level 1 selain mencapai vaksin kumulatif 70 persen, juga dibutuhkan capaian vaksinasi golongan lansia 60 persen.

Ia mengungkapkan, per hari ini, Selasa (21/12/21) capaian vaksinasi kumulatif sudah berada di angka 68,99 persen. Sementara capaian vaksinasi lansia sudah mencapai 58,11 persen.

“Kondisi secara umum di dasboard pusat. Sampai pagi ini kita laporkan capaian kumulatif kita 68,99 kurang 1 persen. Tapi sesuai Inmendagri lansia harus 60 persen. Pagi ini data lansia kita 58,11 persen,” kata Joko saat ditemui di Kantornya hari ini, Selasa (21/12/21).

Baca Juga :   GITJ Ketanggan Gembong Sambut Positif Aturan Ibadah Virtual

Ia mengatakan alasan capaian vaksinasi Covid-19 di Pati belum mencapai 70 persen, bukan disebabkan lantaran kesadaran masyarakat yang rendah, melainkan karena banyaknya jumlah sasaran yang harus divaksin. Perlu diketahui, wilayah kabupaten Pati cukup luas jika dibandingkan Kabupaten di sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati