Ancol Resmi Ditetapkan Sebagai Lokasi Balap Formula E

Jakarta, Mitrapost.com – Ancol resmi ditetapkan sebagai lokasi lintasan balap Formula E Jakarta, yang akan berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pelaksana Harian Formula E, Ahmad Sahroni. Pemilihan Ancol sebagai lokasi balap karena dinilai dinamis, serta sebagai ikon kota Jakarta.

“Diberikan approval (Federasi Otomotif Internasional) sirkuit penyelenggaraan Formula E di Ancol. Kenapa Ancol, pertamanya Ancol dinamis, ikon Jakarta,” ungkap Ahmad Sahroni kepada wartawan, Rabu (22/12/2021).

Menurut Sahroni, pihaknya mengajukan lima lintasan alternatif yang diserahkan kepada Formula E Operation (FEO) yang memiliki cerita mengenai Jakarta. Ia juga menyatakan bahwa lintasan Formula E, harus lintas jalan raya.

“(Ada) GBK, Sudirman-Thamrin, Kemayoran dan Ancol. Enggak ada yang jelek dan mendominasi approval FEA dan FEO,” ujarnya.

Baca Juga :   2022, Ancol Akan Dijadikan Lokasi Street Race Bagi Pembalap Liar

Pada kesempatan yang sama, Sahroni juga mengatakan, setidaknya terdapat dua manfaat Formula E digelar di Ancol. Mulai dari branding hingga tak perlu lagi membangun sirkuit mulai dari nol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati