Pengembangan Durian Musangking di Kudus Dinilai Miliki Potensi Luar Biasa

Kudus, Mitrapost.com – Pengembangan durian Musangking di kabupaten Kudus, dinilai memiliki potensi yang luar biasa.

Khususnya pengembangan durian yang ada di desa Rejosari, Dawe. Oleh karenanya, pemkab setempat mendorong para petani untuk membudidayakan durian jenis ini.

Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan, durian jenis Musangking merupakan bibit unggul dari Malaysia yang digemari masyarakat.

Bupati berharap, durian jenis Musangking dapat dibudidayakan dan dikembangkan di Kudus. Ia juga mendorong petani lokal agar menimba ilmu dari petani durian Musangking yang berpengalaman.

“Silakan untuk studi banding ke Malaysia atau ke wilayah Indonesia lainnya yang berhasil mengembangkan durian Musangking. Kalau tidak, ya ahlinya didatangkan ke sini,” jelas bupati, saat menanam durian Musangking secara simbolis, di Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga :   Sejumlah Jalan Protokol di Kudus Disemprot Disinfektan

Menurutnya, jika pengembangan durian tersebut berhasil, pihaknya optimistis petani durian di Desa Rejosari akan sejahtera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati