Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Nataru, Rumah Pemudik Akan Ditempel Stiker

Sragen, Mitrapost.com – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 saat libur Natal dan tahun baru (Nataru), rumah pemudik di wilayah Sragen akan ditempel stiker.

Pemerintah kabupaten bersama Polres Sragen akan melakukan pemantauan ketat terhadap pemudik yang akan pulang kampung ke wilayah Sragen.

Salah satunya dengan penempelan stiker di rumah warga yang menerima tamu luar kota ataupun rumah dari pelaku perjalanan.

Langkah tersebut sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Polri, tentang pemantauan bagi pelaku perjalanan. Selain itu juga sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, maupun Varian Omicron yang sudah masuk ke tanah air. Serta adanya peningkatan lalu lintas di jalur tol pun meningkatkan 70% sejak sepekan terakhir.

Baca Juga :   Wali Kota Semarang Keluarkan Instruksi Pencegahan Covid-19 Saat Nataru

Usai gelar apel pasukan Operasi Lilin Candi 2021, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi dan Dandim 0725/Sragen, Letkol (Inf) Anggoro Heri Pratikno mengecek salah satu pemudik di Perumahan Puro Asri, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Kamis (23/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati