Libur Nataru, Masuk Wilayah Klaten Wajib Vaksin Dosis Lengkap

Klaten, Mitrapost.com – Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), pemerintah kabupaten Klaten memperketat pengawasan mobilitas masyarakat yang keluar dan masuk wilayah.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 selama Nataru, saat memasuki wilayah Klaten diwajibkan sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan, pengawasan mobilitas masyarakat tersebut merupakan hasil kesepakatan Forkompimda se-Solo Raya bersama Korem 074/Warastratama dalam rapat koordinasi yang digelar pada Rabu (22/12/2021). Dalam rapat koordinasi tersebut disepakati tidak ada penyekatan di wilayah aglomerasi Solo Raya, namun sebagai gantinya bagi masyarakat dari luar kota yang masuk ke Kabupaten Klaten, wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis lengkap atau dua dosis dan dinyatakan negatif Covid-19 saat tes di pos pemantauan.

Baca Juga :   Aktivitas Tambang Galian C di Lereng Merapi Meningkat, Masyarakat Diminta Ikut Mengawasi

“Belajar dari pengalaman saat libur lebaran 2021 yang terjadi lonjakan kasus aktif Covid-19, pada liburan Nataru ini pengawasannya ditingkatkan dan dipastikan masyarakat yang masuk ke Klaten tidak berpotensi menimbulkan kasus baru,” ungkapnya usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2021 di Polres Klaten, Kamis (22/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati