Vaksin Merah Putih dan BUMN Akan Diproduksi Tahun 2022

Mitrapost.com – Pemerintah menargetkan vaksin Merah Putih dan vaksin BUMN akan diproduksi pada tahun 2022.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan terkait perkembangan terbaru produksi Vaksin Merah Putih dan Vaksin BUMN. Dimana saat ini terdapat tiga Vaksin Merah Putih dan dua Vaksin BUMN yang tengah dikembangkan.

Menurut Airlangga, ketiga vaksin tersebut adalah vaksin kerja sama UNAIR – PT Biotis, vaksin kerja sama Eijkman – Bio Farma, dan Vaksin kerjasama Bio Farma – Baylor College of Medicine.

Sedangkan dua Vaksin BUMN adalah vaksin GX-19 yang merupakan kerjasama Kalbe Farma dan Genexine dengan vaksin Zifivax kerja sama JBio dan Anhui Zhifei.

Airlangga juga mengungkapkan terkait dengan rincian perkembangan vaksin ini. Diantaranya untuk vaksin kerjasama UNAIR-PT Biotis masih menunggu persetujuan Uji Klinis fase I dari BPOM pada Desember 2021.

Baca Juga :   9 Calon Vaksin Covid-19 yang akan Diuji Klinis di Indonesia

“Uji Klinis fase 2 dan 3 pada Januari – Juni 2022, EUA dan Fatwa MUI diperkirakan pada Q3-2022,” ujar Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Senin (27/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati