Hari Ini Kasus Varian Omicron Bertambah 21, Kini Totalnya Menjadi 68

Jakarta, Mitrapost.com – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melaporkan terdapat penambahan kasus positif Covid-19 varian Omicron di Indonesia sebanyak 21 kasus pada hari ini, Rabu (29/12/2021).

Jadi total keseluruhan pasien Covid-19 varian Omicron di Indonesia sebanyak 68.

“Kemarin ada 47 kan, dengan 1 orang di Jakarta itu transmisi lokal. Tadi pagi ada 21 orang jadi totalnya 68,” ungkap Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam acara Taklimat Bidang PMK di gedung Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Menkes memaparkan, 21 kasus Omicron bersumber dari perjalanan luar negeri yaitu Arab Saudi, Turki dan Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, Kemenkes mengungkap satu kasus Covid-19 varian Omicron berasal dari transmisi lokal, pada Selasa (28/12/2021).

Baca Juga :   Abadikan Mahakarya Indonesia, Berikut 4 Museum Batik di Jawa Tengah

Varian Omicron terdeteksi pada laki-laki berusia 33 tahun asal Medan. Pria tersebut sering mendatangi Jakarta sebanyak sebulan sekali.

Dengan demikian, total jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari varian Omicron di Indonesia sejauh ini menjadi 68 kasus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati