Terdapat Perubahan Batas Usia Atlet Peserta Porprov 2022

Rembang, Mitrapost.com – Akan ada perubahan aturan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Tahun 2022.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Haryanto, hanya atlet maksimal kelahiran 2005 yang bisa bertanding. Hal tersebut hanya berlangsung sementara sampai pandemi Covid-19 berakhir.

“Porprov tahun ini, intinya masih di masa pandemi. Untuk tahun ini sudah diputuskan maksimal atlet kelahiran tahun 2005. Jadi tidak ada SD, SMP, dan SMA,”  katanya kepada Mitrapost.com, Rabu (5/1/2021).

Adanya perubahan tersebut menjadi keresahan tersendiri bagi Dindikpora Kabupaten Rembang. Pasalnya dengan adanya aturan baru tersebut, dikhawatirkan terjadi ketidakseimbangan antar atlet.

Baca Juga :   Klenteng Sepi, Perayaan Imlek Masih Terhalang Pandemi

“Kelahiran tahun 2005 itu kan SMA, lha ini kalau sama SD atau SMP ya jelas kalah. Nah ini harapan kami, kalau Provinsi tidak ada (Popda) ya minimal eks-karesidenan ada lah,”imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati