Warga Penerima BPNT Temukan Beras Berbau

Banyumas, Mitrapost.com – Warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menemukan beras berbau ataupun tidak enak jika dimasak.

Hal ini pun lantas diadukan kepada pemerintah setempat. Bupati Banyumas Achmad Husein lantas melakukan sidak ke sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan Agen / E-Warung yang mendistribusikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Cilongok, Selasa (4/1/2022).

Kunjungan pertama di Agen Fitri Nur Cahyani Desa Pageraji RT 1 RW 10, setelah tidak mendapatkan contoh beras yang didistribusikan, Bupati menuju Rumah Nariwen (63 tahun) Warga RT 1 RW 10 Pageraji. Menurut Nariwen untuk pembagian beras kali ini kalo dimasak pera, meski tidak berbau. Senada disampaikan Daryati (35 tahun) Warga RT 2 RW 8 bahwa ia harus mencampur dengan beras yang baru agar nasinya lebih enak.

Baca Juga :   Rekening 15 Ribu KPM BPNT di Pati Belum Cair, Senilai Rp10 Miliar

“Kalau yang menerima 10 kg berasnya baik, tetapi untuk yang menerima banyak ini kurang bagus sehingga harus dicampur dengan beras yang saya beli, tetapi untuk yang lain seperti telur, daging, buah, bawang merah, bawang putih dan lainnya kualitas baik,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati