Jemaah Umrah Asal Indonesia Mulai Diberangkatkan Hari Ini

Jakarta, Mitrapost.com – Setelah dua tahun pemberangkatan umrah dihentikan akibat pandemi Covid-19, akhirnya para jemaah asal Indonesia mulai dapat berangkat ke Tanah Suci hari ini, Sabtu (8/1/2022).

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief mengatakan pihaknya memfinalisasi regulasi penyelenggaraan umrah di masa pandemi, termasuk sistem integrasi dengan pemerintah Arab Saudi.

Kini sebanyak 419 jemaah umrah mulai diberangkatkan. Dalam keberangkatan itu, Kemenag bersama Kedutaan Besar (Dubes) Arab Saudi turut mengantar keberangkatan jemaah Indonesia.

Turut hadir dalam acara pelepasan itu ialah Wakil Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Sulaiman, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi dan Haji Terpadu Jaja Jaelani, serta Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Nur Arifin.

Baca Juga :   PPKM Mikro Diperpanjang 23 Februari Sampai 8 Maret

Pada saat pelepasan, Hilman meminta kepada para jemaah untuk patuh terhadap aturan terutama protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan selama ibadah umrah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati