Gubernur Jateng Belum Bisa Pastikan Jadwal Vaksinasi Booster

Magelang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, belum bisa memastikan jadwal vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga.

Pemerintah pusat telah merencanakan bahwa vaksinasi booster ini akan dimulai pada Rabu (12/1/2022). Namun, terkait vaksinasi untuk wilayah Jawa Tengah, masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat.

“Belum, kita masih nunggu keputusan pusat. Begitu ada (perintah) kita siap melaksanakan,” kata Ganjar, ditemui seusai meresmikan Borobudur Edupark di Magelang, Minggu (9/1/2022).

Ditambahkan, rencananya, terdapat tiga opsi untuk vaksinasi booster tersebut, yakni program pemerintah, penerima bantuan iuran (PBI) BPJS Kesehatan, dan mandiri atau berbayar. Namun, Ganjar juga belum bisa memastikan, vaksinasi booster dilakukan pada 12 Januari nanti. Selain menunggu perintah, pihaknya juga melihat stok vaksin yang tersedia.

Baca Juga :   Serahkan BST, Ini Pesan Gubernur Jawa Tengah

“Kita tergantung, melihat kondisi vaksinnya juga. Kalau vaksin sudah ada dan perintahnya turun, sebenarnya sudah banyak masyarakat yang menunggu,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati