Latar Belakang Sosok Pelapor Dua Anak Presiden ke KPK

Mitrapost.com – Sosok pelapor dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ubedillah Badrun menjadi sorotan. Ia melaporkan Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK atas dugaan KKN.

Latar belakang Ubeidillah Badrun dalam hal ini menjadi sorotan, diketahui ia adalah dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan juga dikenal sebagai analis politik.
Dikutip dari Pusat Data Dikti Kemendikbud, Ubedillah Badrun saat ini berstatus sebagai dosen tetap di UNJ dengan jabatan asisten ahli. Ia mengajar di program studi Pendidikan Sosiologi.

Selain itu, diketahui ia juga merupakan pakar politik seputar dinamika partai politik Islam. Ia juga kerap mengomentari dinamika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat berpolemik dengan Fahri Hamzah.

Baca Juga :   Wali Kota Bekasi Kena OTT KPK Kasus Penyuapan

Bahkan, Ubedillah Badrun pernah ditelepon oleh PKS untuk mengusulkannya menjadi pansel cawagub DKI.

Ia pernah viral pada tahun 2020 saat menyatakan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dapat menggantikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati