Perdana, Dokter Amerika Transplantasi Jantung Babi ke Manusia

Mitrapost.com – Untuk pertama kalinya, tim dokter di Amerika Serikat (AS) menyelamatkan hidup seseorang dengan melakukan transplantasi jantung babi ke seseorang pasien.

Hal tersebut dilakukan untuk menyelamatkan hidup pasien, yang merupakan operasi perdana dalam ilmu kedokteran. Diketahui, pasien tersebut bernama David Bennett (57).

Dilansir dari Detik News, kondisi Bannett saat itu dinilai tidak memungkinkan untuk mendapatkan jantung manusia.

Bannet pun kemudian menerima usul untuk memakai jantung babi dan dia menjalani operasi kemarin, pada Jumat (7/1).

“Pasien ini diberi kesempatan untuk ini, transplantasi eksperimental ini, dengan gagasan bahwa kita tidak tahu apa hasilnya, tapi itu tidak akan lebih buruk daripada terapi tradisional,” kata Bartley Griffith, dari Fakultas Kedokteran Universitas Maryland.

Baca Juga :   Anak Idap Leukimia, Begini Isi Hati Denada

“Kami tidak akan memberinya hasil yang lebih buruk. Kami punya kesempatan, mungkin. Dia sendiri berkata, ‘Saya ingin hidup dan jika tidak, Anda akan belajar sesuatu.’ Dan ya, maksudku, aku berharap kita tahu lebih banyak. Tapi kami belajar banyak setiap hari dengan pria ini. Dan sejauh ini, kami senang dengan keputusan kami untuk maju, dan dia juga. Senyum lebar di wajahnya hari ini,” imbuh Bartley.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati