Disperkim Semarang Akan Menambah RTH Untuk Taman Parkour

Semarang, Mitrapost.com – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim kota Semarang) akan menambah ruang terbuka hijau (RTH) yang digunakan untuk taman parkour.

Disperkim Kota Semarang bersama PT Marimas Putera Kencana, telah melakukan groundbreaking Taman Parkour di Taman Lamper Tengah, Semarang Selatan pada Selasa (11/1/2022).

Dalam acara tersebut hadir Wali Kota Semarang yang diwakili Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Ali, CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim, serta tamu undangan, baik unsur pejabat dari dinas lainnya, dewan, dan pejabat pemerintah setempat.

Kepala Dinas Disperkim Kota Semarang, Ali mengatakan, anggaran taman Parkour senilai Rp300 juta dari program CSR dari PT Marimas.

Baca Juga :   Jateng Tempati Posisi Tertinggi Keempat Penyalahgunaan Narkoba

Adapun luas lahan yang digunakan adalah 450 meter persegi. Taman Parkour ini digunakan untuk menambah area ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah Kecamatan Semarang Selatan.

Ali mengatakan bahwa nantinya, di taman tersebut akan dibangun lintasan skateboard, inline skate, dan lain sebagainya, yang dapat digunakan untuk mewadahi komunitas parkour.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati