Pelaksanaan PTM 100 Persen, Swab Rutin Dilakukan Pada Pelajar

Surabaya, Mitrapost.com – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di kota Surabaya sudah mulai berjalan. Swab pun rutin dilakukan kepada para pelajar, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan PTM berjalan dengan aman dan lancar.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, salah satu langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah adalah melakukan swab test rutin dan acak. Sebab, tak dapat dipungkiri bahwa masih ada ketakutan dari masyarakat mengenai varian baru virus Corona B.1.1.529 atau Omicron di tengah suasana pelaksanaan PTM 100 persen di Kota Pahlawan.

“Di SKB 4 Menteri itu juga disebutkan. Kalau ada sekolah yang kena, maka akan diistirahatkan selama 14 hari,” kata Wali Kota Eri, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga :   PSN, Cegah Penyebaran Penyakit DBD

Ia juga meminta agar seluruh warga di lingkungan sekolah tetap berikhtiar dan tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun semua tenaga pengajar di seluruh sekolah Surabaya telah mendapat vaksinasi Covid-19. “Sebagai manusia, kita harus tetap ikhtiar dengan tetap menjaga prokes ketat,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati