Kembangkan Destinasi Wisata Paralayang, Pemkot Akan Perbaiki Akses Jalan

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mengembangkan destinasi wisata Paralayang, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi merencanakan untuk memperbaiki akses jalan menuju destinasi yang berada di wilayah Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang.

Hendi, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa dengan perbaikan akses jalan, akan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengunjung untuk menjangkau lokasi wisata.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, jika nantinya akan dilakukan pembangunan jalan lapis beton secara bertahap oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang.

“Wisata paralayang di daerah perumahan Rowosari ini masih ada persoalan jalannya rusak. Tadi kita cek panjangnya sekitar 2 kilometer,” terang Hendi usai meninjau langsung lokasi, Rabu (12/1).

Selain untuk destinasi wisata baru, bukit Rowosari sendiri juga dinilai cocok untuk berlatih dan meningkatkan skill paralayang para atlet.

Baca Juga :   Walkot Semarang Larang Perayaan Imlek 2021

Potensi destinasi wisata paralayang ini sudah didirikan sejak tahun 2005 silam. Terdapat dua jalur untuk menuju lokasi tersebut, di antaranya melalui Rowosari atas dan belakang kabupaten Demak Kawasan Mranggen Selatan dengan jarak tempuh sekitar 1 kilometer ke lokasi Bukit Paralayang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati