Cepat Tanggap Tangani Banjir, DPRD Pati Apresiasi BBWS Pemali Juwana

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi C DPRD Pati, H Haryono mengapresiasi cepat tanggapnya Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juwana untuk mengantisipasi banjir saat hujan deras datang.

Salah satu upaya tersebut adalah penataan alur Sungai Simo, khusus yang di pinggir jalan raya Pati Juwana, hal ini dilakukan karena saat musim penghujan, luapan air sering limpas ke jalan raya.

Penataan alur Sungai Simo tersebut menjadi prioritas dengan melakukan pelebaran alur ke sisi utara (kiri) Pati-Juwana dan penggarukan tanah di sungai tersebut.

Usaha BBWS Pemali Juwana akan teruji jika musim hujan tiba, yang mana kawasan hulu terjadi hujan deras, akankah luapan air tersebut akan masuk ke jalan raya atau tidak.

Baca Juga :   Cegah Banjir, DPRD Pati Usulkan Pemkab Pindahkan Bangunan di Bantaran Sungai

”Jika ternyata kondisi tetap aman, maka upaya penataannya tiap tahun harus tetap dilakukan, utamanya menjelang datangnya musim hujan, agar saat musim hujan seperti sekarang kondisi alur kali tetap aman,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi pekerjaan yang dilakukan di Sungai Bertek di Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo dengan konstruksi  bronjong. Jadi jika nanti hujan deras, bronjong tersebut akan kuat menahan luapan air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati