Obat Covid-19 Molnupiravir Segera Diproduksi di Indonesia

Mitrapost.com – Obat Covid-19 Molnupiravir segera diproduksi di Indonesia. Sebagaimana diungkapkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin.

Dengan upaya tersebut, kebutuhan akan Molnupiravir segera terpenuhi secara mandiri. Obat ini akan diberikan kepada pasien Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang dan berusia 18 tahun ke atas.

“Tadi kita meninjau PT Amarox Global Pharma (induk perusahaan Hetero Labs) yang akan memproduksi obat Molnupiravir di dalam negeri,” kata Budi Gunadi usai meninjau ketersediaan obat Covid-19, Jumat (14/1/2022).

Menkes berharap, dengan adanya rencana ini, produksi obat untuk pasien Covid-19 bisa dilaksanakan pada bulan April 2022 mendatang.

“Rencananya, mudah-mudahan di bulan April atau Mei tahun ini, obat tersebut sudah bisa diproduksi dalam negeri,” jelasnya.

Baca Juga :   Info Grafis : Hindari Stres Saat Pandemi Tips dari Psikolog

Indonesia sendiri sudah melakukan impor obat Molnupiravir yang diproduksi Merck Sharp & Dhome (MSD). Obat untuk pasien Covid-19 ini juga telah tiba di Tanah Air sebanyak 400 ribu tablet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati