Anak Usia 6-11 Rentan Terserang Penyakit, Dewan Ingin Vaksinasi Dipercepat

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suwarno mengapresiasi berjalannya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Ia berharap vaksinasi yang berjalan saat ini dapat menciptakan kekebalan komunal bagi anak usia sekolah dasar (SD).

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, atas berhasilnya capaian vaksinasi Covid-19 umum dan lansia patut diapresiasi. Karena tidak mudah bekerja untuk menghadapi pandemi Covid-19 dan melakukan vaksinasi sekaligus. Apalagi jumlah penduduk Kabupaten Pati sangat banyak.

“Setelah tercapai (target vaksinasi umum) bisa dilanjutkan ke vaksin anak-anak. Ini satu kabar gembira yang sangat membanggakan,” ungkap Suwarno saat diwawancarai awak media, Jumat (14/1/2022).

Hal ini mengingat Kabupaten Pati akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang paling cepat dilaksanakan pada 17 Januari 2022 mendatang secara bertahap.

Baca Juga :   Puan Beri Selamat Kepada Jabar yang Raih Juara Umum PON Papua

Ia menjelaskan bahwa vaksinasi adalah benteng terdepan untuk menghindarkan anak-anak terjangkit virus Corona. Pasalnya anak usia SD sangat rentan terserang wabah penyakit. Dukungan dari masyarakat merupakan syarat utama terlaksananya pelaksanaan PTM.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi anak 6-11 tahun dengan cara proaktif mendaftarkan dan membawa anaknya untuk divaksinasi Covid-19 di masing-masing sekolah.

Selain itu, pemerintah dan lembaga pendidikan terkait diminta untuk tidak mengendurkan protokol kesehatan saat masa pembelajaran untuk meminimalisir terjadinya ledakan kasus Covid-19.

Perlu diketahui, data sementara anak usia 6-11 tahun yang siap menjalani vaksinasi adalah sejumlah 85.767 anak. Meliputi siswa SD Negeri sebanyak 80.135 anak dan SD swasta sebanyak 5.632 anak. (*)

Baca Juga :   Bangun Ekonomi Digital Pedesaan, Dewan: Perlu Peningkatan Koneksi Internet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati