Lewat PeSONas, Paguyuban Orang Tua Disabilitas Ngudi Raos Pesantenan Terbentuk

Pati, Mitrapost.com – Momen kirab obor api abadi Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022 di Kabupaten Pati tidak hanya menjadi rangkaian acara seremonial saja. Lewat serangkaian acara yang bejalan selama enam hari tersebut berhasil membentuk paguyuban orang tua penyandang disabilitas pertama di Kabupaten Pati.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua IV Bidang Nonkompetisi SOINA Jateng, Ripana Puntarasa. Paguyuban relawan penyandang disabilitas ini diberi nama Paguyuban Ngudi Raos Pesantenan

Jelas Ripana paguyuban ini nantinya akan menjadi forum komunikasi dan wadah berkegiatan bagi yang memiliki keluarga penyandang disabilitas.

“Spesifik baru muncul di Pati, dari grenang-greneng orang tua saat sarasehan. Kalau sudah tua anakku gimana? menatanya gimana? orang tua ingin penguatan bersama, ada sharing dan dialog. Di hari Rabu mereka bersepakat membuat Paguyuban orang tua disabilatas,” ungkap Tipana dalam sambutannya di seremonial penyerahan api obor PeSONas dari Kabupatn Pati ke Kabupaten Jepara kemarin.