Vaksinasi Anak Turunkan Risiko Penularan Covid-19

Batang, Mitrapost.com – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dinilai bisa menurunkan risiko penularan Covid-19. Sebagaimana disampaikan oleh dokter Spesialis Anak, Tan Evi Susanti.

Ia mengatakan, dari sudut pandang kesehatan anak, vaksinasi tersebut memang harus dilakukan sesegera mungkin.

“Anak-anak bisa jadi salah satu sumber penularan Covid-19, meskipun kebanyakan dari mereka tanpa gejala. Namun dia bisa menularkan ke orang tuanya, bahkan kakek dan neneknya,” katanya, saat ditemui, di RS QIM Kabupaten Batang, Jumat (14/1/2022).

Menyikapi terdapat beberapa anak yang mengalami komorbid atau penyakit penyerta, dr. Evi sapaan akrabnya menanggapi bahwa tergantung dari penyakit anak itu.

“Jadi tidak semua pasien Komorbid terus tidak diimunisasi, tapi dilihat jenis penyakitnya. Misalnya, anak penderita Diabetes Melitus tipe satu, sepanjang terkontrol, bisa divaksinasi,” jelasnya.

Baca Juga :   Sragen Menyabet Juara Umum IDSD Tingkat Jawa Tengah

Selian itu, penyakit Thalasemia atau kelainan darah, selama kondisi tubuh sehat, dan telah ditransfusi darah, maka divaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati