Omicron Berkembang di Beberapa Negara, Pemberangkatan Umrah Dihentikan Sementara

Mitrapost.com – Virus Covid-19 varian Omicron kini telah berkembang di beberapa negara, oleh karenanya, pemberangkatan umrah dihentikan sementara.

Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan untuk menghentikan sementara pemberangkatan Jemaah mulai tanggal 15 Januari 2022. Kebijakan ini juga diterapkan sebagai upaya untuk mengevaluasi skema One Gate Policy (OGP).

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Hilman Latif mengatakan, penghentian sementara ini juga untuk memantau perkembangan varian Omicron di Indonesia dan Arab Saudi.

“Kami akan mengkaji konsep OGP secara menyeluruh dengan melihat perkembangan yang terjadi, di saat virus Omicron makin berkembang di beberapa negara, termasuk Indonesia dan Arab Saudi,” ungkap Hilman Latif dalam keterangannya, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga :   Sudah 98 Persen, Program Prakerja Tahun 2020 Ditutup di Gelombang 10

Diketahui, pemberangkatan jemaah umrah masa pandemi sudah kembali berjalan sejak 8 Januari 2022. Sekitar 1.731 jamaah telah berangkat melalui Asrama Haji Embarkasi Pondok Gede Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati