Meski PTM 100 Persen, Pemkab Pati Masih Izinkan Sekolah Gelar Pembelajaran Daring

Pati, Mitrapost.com – Meski sudah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, Pemerintah Kabupaten Pati masih mengizinkan lembaga sekolah untuk menggelar pembelajaran jarak jauh (online) di rumah.

Kebijakan ini diperuntukan kepada para orang tua yang masih khawatir anaknya terpapar virus Corona saat mengikuti PTM. Sebagaimana diungkapakan oleh Mulyono, Kepala Sekolah SMP N 4 Pati.

Kendati demikian, ia menyebut, khusus di SMPN 4 Pati tidak ada orang tua yang mengajukan pembelajaran daring untuk anaknya. Dengan digelarnya PTM 100 persen, para orang tua dan anak sangat antusias.

“Pembelajaran daring masih ada seandainya ada orang tua yang keberatan. Tapi alhamdulillah di sini tidak ada. Alhamdulillah semuanya antusias,” ujar Mulyono saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   Pati Gelontorkan Rp1,7 Miliar untuk Dana Hibah Parpol

Sementara, terkait PTM 100 persen Mulyono mengatakan, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh lembaga sekolah.

Diantaranya, seluruh guru, staff, dan murid harus sudah divaksin Covid-19. Ia mengklaim, seluruh elemen di SMPN 4 Pati sudah menjalani vaksin Covid-19 dua tahap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati