Dewan Pati Sarankan Lebih Banyak Proyek Padat Karya di Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah meresmikan Proyek Pembangunan Tahun Anggaran 2021. Ditaksir untuk mengerjakan 150 proyek, Pemkab Pati telah mengeluarkan dana sebesar Rp 190 miliar dalam setahun.

Capaian Pemkab Pati ini mendapat apresiasi dari Anggota Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti. Pasalnya dengan hadirnya ratusan proyek tersebut secara tidak langsung bisa mengurangi angka pengangguran di Kabuapten Pati.

“Untuk proyek-proyek ini saya nggak tahu. Tapi secara normatif setiap ada proyek asalkan untuk pemenuhan pembangunan proyek bisa banyak menyerap tenaga kerja,” kata politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga :   Endro Yakin Wisata Alam di Pati Bisa Dilirik Wisatawan Internasional

Lebih lanjut, dalam proyek-proyek pembangunan tahun 2022, ia harap pemerintah lebih mengutamakan tenaga kerja asal Pati.

Di samping itu, pengerjaan proyek padat karya diminta lebih banyak menggunakan tenaga manusia  dibandingkan dengan tenaga mesin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati