Kejaksaan Sukabumi Soroti Harga Eceran Elpiji 3 Kg

Mitrapost.comHarga eceran gas elpiji 3 kilogram menjadi sorotan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi. Seharusnya, harga eceran tertinggi (HET) gas elpiji 3 kg adalah 16 ribu.

 

Namun berbeda, harga eceran di warung kelontong, gas elpiji 3 kg yang bertuliskan untuk masyarakat miskin harganya mencapai Rp 25 ribu.

“Biasa beli Rp 25 ribu, dari warung dekat rumah,” kata Risa, warga Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi dikutip dari Detik News, pada Kamis (20/1/2022).

Risa mengungkapkan bahwa ia tidak mengetahui dari mana warung yang didapatnya mendapatkan gas elpiji. Namun, ia melihat warung miliknya mendapat gas elpiji 3 kg dari truk pick up.

“Sering dikirim menggunakan pick up, beberapa kali nurunin tabung gas. Saya enggak nanya-nanya juga, soal harga Rp 25 ribu itu memang merata di sini,” ujarnya.

Baca Juga :   Dibawa Orang Tak Dikenal, Bocah Ini Ditukar dengan 2 Tabung Gas Elpiji

Kemudian di wilaya lain juga didapat harga rata-rata elpiji 3 kg yang dijual Rp 25 ribu.

“Harganya biasa Rp 25 ribu kalau beli, kalau langsung ke pangkalan juga harga bisa variatif kadang ada yang jual Rp 20 ribu, ada yang jual Rp 17 ribu sampai Rp 18 ribu,” kata Diwan, warga Cikakak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati