5 Fakta Kecelakaan Beruntun Truk Tronton

Mitrapost.comTruk tronton terlibat kecelakaan dengan sejumlah pengendara akibat rem blong. Kejadian maut itu terjadi di turunan wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Berikut 5 fakta yang telah berhasil dirangkum oleh Mitrapost.com;

  1. Truk bermuatan kontainer seberat 20 ton

Truk tronton diketahui membawa kontainer dengan berat 20 ton. Muatan tersebut berisi kapur pembersih. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kaltim.

“Truk tronton muatan kontainer 20 fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo, pada Jumat (21/1/2022).

  1. Beban terlalu berat, rem tidak berfungsi

Diketahui, sopir telah mengurangi kecepatan melalui parseneling, namun akibat muatan yang terlampau berat rem tidak berfungsi.

Baca Juga :   Lewat Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Grandmax Tersambar Kereta

“Dia sudah kurangi gigi kecepatannya. Tapi karena bebannya terlalu berat sehingga tidak dapat direm atau dikurangi,” ujar Yusuf.

  1. Tabrak 20 kendaraan

Kecelakaan maut yang terjadi akibat truk tronoton ini sedikitnya telah menabrak 20 kendaraan dengan rincian 6 mobil dan 14 sepeda motor yang ada di depannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati