DPR RI Dukung Proyek Pengembangan Bisnis PT Bukit Asam

Mitrapost.com – Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendukung rencana proyek pengembangan bisnis PT Bukit Asam yang akan mengganti LPG (Liquefied Petroleum Gas) impor dengan DME (dimethyl ether) dari batu bara.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal menilai, sudah saatnya PT Bukit Asam sebagai salah satu BUMN itu untuk mengembangkan bisnisnya, agar membawa manfaat dan keuntungan lebih bagi negara. Terlebih lagi di bawah kepemimpinan Ismail Arsal yang baru beberapa bulan ini dilantik menjadi Direktur Utama PT Bukit Asam. Tentu ada harapan tersendiri untuk bisa lebih mengembangkan dan memajukan BUMN (PT Bukit Asam) ini.

“Saya setuju soal DME, dan kami tentu mendukung rencana PT Bukit Asam yang akan mengganti LPG impor dengan DME yang berasal dari batu bara. Namun tentu harus dipikirkan lagi berbagai halnya, terlebih Pak Arsal ini baru duduk sebagai dirut. Kami beri kesempatan dulu untuk mempelajari, baru kemudian kita kembali diskusikan rencana ini dalam forum resmi lainnya,” ungkap Hekal belum lama ini.