Tingkatkan Perekonomian di Jateng, Wagub Dorong Perusaahaan Berdayakan UMKM

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Jawa Tengah, wakil gubernur Taj Yasin Maimoen mendorong perusahaan dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikan Gus Yasin seusai melakukan kunjungan ke pabrik Teh Botol Sosro, Kabupaten Semarang, Senin (24/1/2022). Ia juga mengapresiasi langkah perusahaan besar, seperti PT Sinar Sosro, yang mengajak pelaku UMKM berkembang.

Dia menyebutkan, perusahaan tersebut telah bekerjasama dengan beberapa pelaku UMKM di Jawa Tengah. Kerja sama tersebut dapat ditingkatkan lagi ke level yang lebih tinggi.

Gus Yasin ingin agar PT Sinar Sosro juga dapat berkontribusi pada program pemerintah yakni, ekonomi pesantren (Ekotren) yang saat ini sudah berjalan. Selain itu juga dengan mengoptimalkan kawasan kuliner untuk meningkatkan potensi UMKM, khususnya pedagang kaki lima (PKL) di Jawa Tengah. Sebab, jika PKL dapat ditertibkan di satu kawasan, maka akan lebih mudah ditata, dan berpotensi meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja.