Kasus Covid-19 Serang Kompetisi Liga 1, 52 Pemain Terpapar

Gianyar, Mitrapost.com – Sejumlah pemain yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia 2021/2022 mengalami nasib naas. Pasalnya, 52 pemain di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu terpapar Covid-19. Hal ini disampaikan oleh dokter Satgas Covid-19 Liga 1, dr. Alfan Nur Asyhar pada Selasa (1/2/2022).

Selain itu, terdapat pula sejumlah ofisial yang dinyatakan positif Covid-19. “Totalnya  52 pemain dan 16 ofisial dari 12 tim,” ungkapnya.

Sebagian besar para pemain dinyatakan positif virus Corona dengan tanda-tanda tanpa gejala berat.

Diketahui, pihak Satgas sudah melakukan beragam upaya terbaik guna mencegah penyebaran Covid-19 di kompetisi tersebut.

“Untuk waktu penyembuhan berbeda-beda, maksimal 14 hari. Ada lima, 10 dan 14 hari. Namun kalau atlet biasanya tiga sampai lima hari sudah sembuh. Untuk tempat isolasi disediakan di wilayah Ubud dan Kuta. Kami dari Satgas tentu terus memantau mereka,” ungkap Alfian.

Baca Juga :   Dihancurkan Australia 18-0, Dilumat Thailand 4-0, Dibantai Filipina 6-0, Timnas Putri Indonesia Tersingkir

Selain menerapkan sistem gelembung, mereka juga melakukan tes usap PCR secara teratur.
“Kami melakukan tes usap PCR H-1 pertandingan pada pukul 10.00-11.00 pagi. Hasilnya keluar sore hari. Kalau ada yang positif, maka besoknya atau hari-H semua personel tim akan dites ulang. Setelah itu, kembali diuji antigen. Yang negatif baru bisa ikut pertandingan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati