Tekan Angka Kasus Covid-19, Pemkot Surabaya Tingkatkan Swab Hunter

Surabaya, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk menekan angka kasus Covid-19, pemerintah kota Surabaya meningkatkan upaya pencegahan, salah satunya adalah swab hunter.

Selain itu, Pemkot juga menggelar operasi protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan di 31 kecamatan secara serentak, sebagai upaya untuk kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi penerapan prokes.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Daerah) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan bahwa operasi prokes telah digelar sejak awal bulan Januari 2022 dan akan terus digelar pada setiap Sabtu malam dan hari-hari lainnya, yang akan di komandoi oleh setiap kecamatan di Kota Pahlawan.

“Kami ingin mengingatkan masyarakat terutama yang melanggar prokes, agar tidak abai dan tetap disiplin. Sebab, pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir,” kata Ridwan, Minggu (6/2/2022).

Baca Juga :   Biaya Umrah Tahun 2022 Diperkiran Naik Hingga Rp40 Juta Per Orang

Ridwan menjelaskan, pada pelaksanaan operasi prokes akan menyasar kepada para pengguna kendaraan dan tempat-tempat keramaian. Nantinya para Camat juga akan dibantu oleh personel gabungan yang akan memastikan kesehatan para pelanggar, dengan melakukan swab antigen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati