Aspirasi Telah Disampaikan, Bupati Batang Imbau Nelayan Tidak Ikut Demonstrasi

Batang, Mitrapost.com – Aspirasi masyarakat nelayan kabupaten Batang telah disampaikan oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Hubungan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Batang sudah diteruskan ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Oleh karena itu, bupati Batang Wihaji mengimbau nelayan tidak ikut demonstrasi.

Penyampaian aspirasi itu, tentang izin melaut nelayan yang menggunakan kapal di bawah 30 GT yang sampai dengan sekarang belum keluar yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

Akibat dari belum keluarnya izin tersebut, hingga sampai dengan sekarang nelayan Batang tidak bisa melaut.

“Sudah saya sampaikan ke Pak Ganjar saat peluncuran media online di Hotel Alila Kota Solo, Sabtu (5/2/2022),” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Kantornya, Senin, (7/2/2022).

Baca Juga :   Percepat Tracing, Ganjar Minta Adanya Laboratorium Tes PCR

Berdasarkan aspirasi yang disampaikan, bupati mengatakan bahwa Ganjar menyatakan akan segera mengurus dan terjun langsung untuk menangani hal tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC HNSI Batang Teguh Tarmujo mengatakan, mangapresiasi Bupati Batang Wihaji yang telah menyampaikan aspirasi nelayan Batang ke Gubernur Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati