oleh

Pemkab Demak Terus Gencarkan Vaksinasi Dosis II Untuk Anak

Demak, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Demak terus menggencarkan vaksinasi dosis II untuk anak usia 6-11 tahun.

Seperti salah satunya dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah. Kegiatan vaksinasi massal telah dilakukan pada 7 Februari 2022, dengan menyasar 14 Sekolah Dasar.

Salah satunya di SDN 8 Bintoro Demak yang berjalan lancar meski di guyur hujan dari minggu malam. Kepala Sekolah SD N Bintoro 8 Demak Endang Supriyati menyampaikan bahwa vaksinasi yang telah berjalan di SD N Bintoro 8 ini bisa di katakan lancar, walaupun target yang di vaksin tidak maksimal.

“Untuk target vaksinasi anak di SD 8 ini belum bisa tercapai karena banyak yang tidak masuk akibat hujan hari ini. Dan untuk anak-anak yang berangkat sekolah sudah terlayani dengan baik puji tuhan semuanya sehat.” Kata Endang.

Baca Juga :   Polres Demak Sosialisasikan Kampung Tangguh Nusantara Candi

Endang menjelaskan, dalam proses vaksinasi tidak ada kendala berarti, karena sudah diinformasikan ke orang tua murid dan siswa sebelumnya.

“Tidak ada kendala, karena sebelumnya kita informasikan kepada orang tua murid juga dengan anak-anak terkait pentingnya vaksinasi. Sehingga anak-anak berani walaupun ada beberapa anak yang menangis seusai di vaksin” jelas Endang.

Ditambahkan bahwa untuk lingkup guru di SD N 8 Demak ini sudah 100 persen vaksin booster dan sudah menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM).

Dirinya mengimbau untuk seluruh orang tua yang masih ragu dengan adanya vaksin anak bahwa progam ini memiliki tujuan yang baik. Jika anak tidak bisa mengikuti vaksinasi di sekolah, maka bisa mengikuti di puskesmas. Jika tidak mau mengikuti vaksin, maka terdapat kemungkinan akan ada gugus Covid-19 yang menyambangi secara door to door.

Baca Juga :   Jelang Vaksinasi, Mahasiswa di Kudus Diminta Jujur Saat Screening

Sebagai informasi selain di SD Bintoro 8, hari ini 13 SD lainya yakni dari SD Trengguli 1, Trengguli 2, SD N Mrisen Kecamatan Wonosalam, SD sari 1 dan Sari 2 Kecamatan Gajah, dan di Kecamatan Demak ada dari SD Bintoro 13, SD Bintoro 14, SD Bolo, RA Hj Asrofiah, TK Al- Mubarok, TK Pertiwi, SD Kalikondang 2 dan SD Kalikondang 4. Vaksinasi berjalan dengan lancar dan baik karena untuk menuju Indonesia sehat Indonesia hebat. (*)