Sebelum Berlakukan Kurikulum Prototype, Perlu Ada Evaluasi Kurikulum Lama

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah meminta Pemerintah Kabupaten Pati mengevaluasi Kurikulum satuan pendidikan di Pati sebelum penerapan Kurikulum darurat di masa pandemi.

“Saya juga mendorong agar kurikulum segera dievaluasi, agar pendidikan karakter benar-benar bisa dilaksanakan,” Kata Anggota Dewan dan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu kepada Mitrapost.com.

Diketahui, Kementerian Pendidikan tahun ini mulai diwacanakan akan menerapkan tiga opsi kurikulum pilihan dalam rangka pemulihan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Tiga kurikulum tersebut diantaranya yaitu kurikulum 2013, kurikulum darurat (kurikulum 2013 yang disederhanakan), dan kurikulum prototype.

Kurikulum terbaru juga nantinya akan lebih berfokus pada materi yang esensial dan tidak terlalu padat materi, seperti kurikulum terdahulu untuk percepatan pembelajaran.

Baca Juga :   Pencairan Dana Bantuan Keuangan Provinsi Diundur Hingga Tren Kasus Covid-19 Turun

Muntamah menilai, pemberlakuan kurikulum darurat di masa new normal harus segera diterapkan dalam rangka menerapkan mitigasi learning loss akibat dua tahun melakukan pembelajaran daring.  Anggota Komisi D tersebut menilai pembelajaran daring kemarin cukup memengaruhi penurunan intelegensi anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati