Siswa Terpapar Covid-19, SMP N 1 Demak Ditutup

Demak, Mitrapost.com – Salah satu siswa terpapar Covid-19, SMP N 1 Demak ditutup sementara waktu.

Selama penutupan sementara, seluruh aktivitas belajar mengajar dialihkan menjadi pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kebijakan ini diambil oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak setelah satu orang siswa di sekolah tersebut terpapar Covid-19.

Kasi Pembinaan SMP Dindikbud Kabupaten Demak Tri Pitoyo menyampaikan, dirinya mendapat laporan dari pihak SMP N 1 Demak pada tanggal 12 Februari 2022, bahwa satu siswa dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan mandiri.

“Dari hasil swab yang dilakukan pada 11 Februari 2022 malam, siswa tersebut dinyatakan positif Covid-19. Namun saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Tri Pitoyo saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Senin (14/02/22).

Baca Juga :   Gerai Presisi Diharapkan Mampu Bendung Laju Covid-19 di Jateng

Tri menerangkan bahwa upaya penanganan yang telah dilakukan sekolah adalah dengan Kembali melakukan PJJ atau pembelajaran daring selama 14 hari, dimulai sejak 14 Februari 2022. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati