oleh

108 Pasien Omicron di Jawa Timur, 70 Persen Dinyatakan Sembuh

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Surabaya, Mitrapost.com – Covid-19 varian Omicron kini sudah menyebar di seluruh daerah, salah satunya di wilayah Jawa Timur.

Tercatat sebanyak 108 pasien Covid-19 yang terkonfirmasi terpapar varian Omicron. 70 persen diantaranya dinyatakan sembuh, sedangkan sisanya hanya mengalami gejala ringan.

Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Omicron semakin meluas, pemerintah daerah melakukan percepatan vaksinasi.

Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Rabu (16/2/2022) siang, meninjau pelaksanaan Vaksinasi dosis ketiga atau Booster di Grand City Mall, Surabaya.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolda Jatim juga mengikuti zoom metting secara virtual bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Dalam rangka Vaksinasi Covid-19 Serentak di Indonesia.

Baca Juga :   Bulan Gemar Membaca, Upaya Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Nico menjelaskan bahwa saat ini, terdapat penambahan kasus aktif sebanyak 7 ribu, sehingga terdapat total sebanyak 22.927. Dari total tersebut, 24 persen pasien menjalani perawatan di BOR Isolasi, sedangkan 20 persen di ICU.

“Kebanyakan pasien masuk di Isoman dan Isoter. Ada tiga strategi dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Pertama meningkatkan Vaksinasi, kedua meningkatkan isoman dan isoter dan melaksanakan operasi yustisi,” kata Kapolda Jawa Timur, usai mengikuti zoom meeting bersama Kapolri, Rabu (16/2/2022) siang.

Sementara itu pasien terkonfirmasi Omicron sebanyak 108 pasien. Dengan total pasien sembuh 70 persen dan 30 persen bergejala ringan.

Sedangkan vaksinasi untuk dosis satu di Jatim mencapai 89 persen, lansia dosis satu 70 persen, sedangkan dosis dua 48 persen dan untuk vaksinasi anak mencapai 71 persen.

Baca Juga :   Sosialisasi Pengalihan TV Analog ke Digital Gencar Dilakukan

Sementara total vaksin yang diterima sebanyak 55.135.000 dan sisa vaksin sebanyak 3,6 juta yang tersebar di seluruh Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

“Saat ini juga sedang dilaksanakan vaksinasi serentak di seluruh jawa timur yang ada di 60 titik. Total ada 31.125.000 sedangkan di Kota Surabaya vaksinasi sendiri dilaksanakan di Grand City Mal dengan 2 ribu sasaran,” lanjut Kapolda Jawa Timur.

Pihaknya juga melakukan kesiapan isoman dan isoter bagi pasien positif tanpa gejala maupun dengan gejala ringan.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan telemagazine yang berisi nomor telepon dan petugas yang disebar ke Babinkantibmas, sehingga masyarakat tidak perlu ke Rumah Sakit.

“Sekarang banyak masyarakat yang melaksanakan isoman dan isoter sehingga masyarakat tidak perlu ke RS,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Demak Buka Sayembara Desain Perluasan Perkotaan Demak

Operasi yustisi juga digencarkan di masyarakat, sebagai upaya untuk memberikan peringatan kepada masyarakat agar patuh menerapkan protokol Kesehatan.

“Ada dua metode, yang pertama penyampaian informasi kepada masyarakat melalui selebaran dan kedua jika di satu tempat bandel maka dua kali diperingatkan akan dilakukan denda. Sampai saat ini denda sebanyak Rp124 juta,” ujar dia. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar