oleh

NU dan Muhammadiyah Pati Tegaskan Tak Ada Pengajuan Ponpes di Kawasan Lorong Indah

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Beredarnya kabar diusulkannya tanah kawasan Lorong Indah (LI) menjadi pondok pesantren (ponpes) ditepis oleh para tokoh agama di Kabupaten Pati. Hal tersebut disampaikan oleh dua organisasi besar Islam, yaitu Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati kompak mengecek pengajuan pendaftaran ponpes dan pewakafan tanah di area LI.

“Sejak awal kami koordinasi, sebelum pembongkaran LI, sudah kami cek, nggak ada satupun ponpes di sana, di seksi Ponpes Kemenag pun belum terdaftar. Bahkan sampai sekarang tidak ada satu pun pengajuan izin operasional bangunan untuk ponpes di LI, sehingga kami sampaikan ke masyarakat, tak ada satu pun pesantren di sana,” terang Ketua PCNU Kabupaten Pati, KH Yusuf Hasyim usai Rapat Koordinasi (Rakor) Tindak Lanjut Pembongkaran Bangunan di LI yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (15/2/2022) lalu.

Baca Juga :   Aplikasi Go-Leh Sediakan Oleh-Oleh Khas Pati

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati, Asnawi mengungkapkan bahwa tak ada pengajuan terkait ponpes ke Kementerian Agama (Kemenag).

“Jadi Ponpes yang mereka sebut itu hanyalah tameng untuk mencegah pembongkaran”, imbuh Asnawi yang juga merupakan salah seorang pegawai Kemenag Pati.

Pada rakor tersebut PCNU, PD Muhammadiyah, FKUB, dan MUI sepakat mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menuntaskan pembongkaran kawasan bekas prostitusi itu berdasarkan ketentuan yang berlaku. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar