NU dan Muhammadiyah Pati Tegaskan Tak Ada Pengajuan Ponpes di Kawasan Lorong Indah

Pati, Mitrapost.com – Beredarnya kabar diusulkannya tanah kawasan Lorong Indah (LI) menjadi pondok pesantren (ponpes) ditepis oleh para tokoh agama di Kabupaten Pati. Hal tersebut disampaikan oleh dua organisasi besar Islam, yaitu Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati kompak mengecek pengajuan pendaftaran ponpes dan pewakafan tanah di area LI.

“Sejak awal kami koordinasi, sebelum pembongkaran LI, sudah kami cek, nggak ada satupun ponpes di sana, di seksi Ponpes Kemenag pun belum terdaftar. Bahkan sampai sekarang tidak ada satu pun pengajuan izin operasional bangunan untuk ponpes di LI, sehingga kami sampaikan ke masyarakat, tak ada satu pun pesantren di sana,” terang Ketua PCNU Kabupaten Pati, KH Yusuf Hasyim usai Rapat Koordinasi (Rakor) Tindak Lanjut Pembongkaran Bangunan di LI yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (15/2/2022) lalu.

Baca Juga :   Tak Terima Anak Kalah Berkelahi, Aparat Keamanan Aniaya Anak di Bawah Umur

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati, Asnawi mengungkapkan bahwa tak ada pengajuan terkait ponpes ke Kementerian Agama (Kemenag).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati