Honor Petugas KPPS dalam Pemilu Pilkada 2024 Diprediksi Naik

Pati, Mitrapost.com – Jelang Pemilu dan Pilkada tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati mulai melakukan sinkronisasi sumber dana kegiatan untuk memastikan kesejahteraan para petugas.

Haryono, salah satu anggota KPU Pati mengatakan, honorarium relawan KPU di Pati masih tergolong kecil. Pada pemilu periode yang lalu diketahui di setiap upah perorangan di masing-masing  KPPS se-Kabupaten Pati hanya senilai Rp 400-550 ribu.

Menurutnya, honor ini akan ditambah mengingat para petugas di tahun 2024 akan menjalankan tugas ganda, yakni mengawal Pemilihan Bupati Pati dan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

“Harapannya di Pemilu dan Pilkada yang mendatang tahun 2024 harapannya ini bisa dinaikan. Karena  beban kerja di KPPS tidak ringan, karena pemilah yang dulunya menangani bupati jadi plus menangani gubernur  ini kan ada beban tambahan, ” Ungkap Haryono saat diwawancarai awak media belum lama ini.

Baca Juga :   PKS Tolak Usul Pemerintah Gelar Pemilu 15 Mei

Meski belum bisa menargetkan berapa upah terbaru yang akan dibayarkan kepada petugas, namun ia mengusahakan agar honor bisa naik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati