Menlu Retno Marsudi: 99 WNI di Ukraina Telah Dievakuasi

Mitrapost.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan bahwa sebanyak 99 orang warga negara Indonesia (WNI) telah dievakuasi keluar dari Ukraina.

“Jumlah total yang telah berada di luar Ukraina adalah 99 WNI dan 5 WNA yang merupakan keluarga dari WNI kita. (Sebanyak) 99 WNI sudah keluar dari Ukraina, sekali lagi, termasuk 5 WNI yang melakukan evakuasi mandiri,” ujarnya pada Selasa (1/3/2022).

Ia menjelaskan, proses evakuasi dilakukan secara bertahap lantaran situasi di Ukraina sampai saat ini masih sangat dinamis dan berubah dengan cepat.

Secara rinci Retno menyebut sebanyak 25 WNI yang dievakuasi melalui Odessa sudah tiba di Bucharest, Rumania pada 27 Februari 2022 pukul 16.30 waktu setempat.

Baca Juga :   Sulut Pertempuran dengan Ukraina, Berikut Sejarah Negara Rusia

“WNI yang dievakuasi semuanya perempuan, dan 1 anak berumur sekitar 12 tahun. Tim evakuasi kita bergerak dari Tulcea, perbatasan Rumania-Moldova pada Sabtu, 26 Februari, pukul 06.00 pagi dan akhirnya tiba kembali di Bucharest pada 27 Februari pukul 16.30 waktu setempat,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati