oleh

Warga Antusias Ikuti Operasi Pasar Minyak Goreng di Demak

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Demak, Mitrapost.com – Warga kabupaten Demak antusias untuk mengikuti operasi pasar minyak goreng yang digelar Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM yang bekerja sama dengan Bulog Cabang Semarang, Rabu (02/03/22) di lantai dua Pasar Bintoro.

Dalam gelaran operasi pasar minyak goreng ini, warga rela mengantre untuk mendapatkan 2 liter minyak goreng yang dijual dengan harga eceran tertinggi Rp14.000 per liternya.

Warga yang membeli sebelumnya mengambil kupon yang telah disediakan petugas yang tidak jauh dari lokasi. Selain itu, setiap pembeli diwajibkan menyelubkan ujung jari pada tinta. Hal ini dimaksudkan agar pembeli tertib dalam antrian dan tidak berbuat curang untuk kembali ke lokasi membeli minyak lagi.

Baca Juga :   30 Pelaku UMKM di Sekitar Proyek Tol Semarang-Demak Diberi Pelatihan

Bupati Eisti’anah yang memantau langsung pelaksanaan operasi pasar didampingi Kepala Dindagkop UKM Iskandar Zulkarnain menyampaikan, operasi pasar minyak goreng ini sebagai tindak lanjut adanya kendala di masyarakat terkait langkanya minyak goreng murah bersubsidi.

“Di pasar Bintoro ini sudah ke sekian kali menggelar operasi pasar minyak goreng. Operasi pasar minyak goreng curah untuk pedagang dan kemudian operasi pasar minyak goreng kemasan premium untuk masyarakat,” ujar Esti’anah.

Kedepannya lanjut Esti, Pemkab akan mengadakan operasi pasar secara menyeluruh di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Demak.

Ia mengimbau masyarakat tidak panic buying karena pemerintah telah menyiapkan stok minyak goreng yang cukup untuk di distribusikan. Mengingat, hal tersebut dapat menimbulkan kelangkaan stok minyak goreng di pasar.

Baca Juga :   Rokok Ilegal Kembali Ditemukan di Demak

“Kita akan berusaha mencukupi kebutuhan pokok masyarakat. Dari Provinsi pun mencukupi untuk kebutuhan minyak goreng ini, jadi tak perlu khawatir,” terangnya.

Perwakilan dari Bulog Cabang Semarang Novianto Hery mengungkapkan, pada operasi kali ini, Bulog menyediakan sebanyak 2.000 liter minyak goreng. Selain itu pihaknya juga menyediakan gula pasir, beras C4 dan tepung terigu dengan harga lebih murah.

Sementara, salah satu pembeli minyak goreng Arif (38) merasa terbantu dengan adanya operasi pasar yang digelar Pemkab Demak. Dirinya mengaku, sebelumnya membeli minyak goreng dengan harga Rp20.000 per liter.

“Alhamdulilah saya bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah Rp14.000 per liter, kalo dipasaran harganya Rp20.000 per liter. Meskipun sekali pembelian hanya di batasi 2 liter, namun cukup terbantu dengan program ini,” terangnya. (*)

Baca Juga :   Polres Demak Gelar Anjangsana ke Keluarga Besar Polri

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar