Ratusan Titik Lampu Penerangan Jalan di Rembang Padam

Rembang, Mitrapost.com – Lampu penerangan jalan umum (LPJU) tenaga surya di Jalan Pantura dari Rembang hingga Sluke padam. Minimnya anggaran, ditambah mahalnya suku cadang perangkat lampu menjadi kendala perbaikan.

Lampu yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) itu tergolong masih baru. Namun, dari ratusan lampu mayoritas sudah padam. Ini terpantau dari Pasar Banggi-Jembatan Kiringan, Lasem ada 50 lampu tenaga surya padam. Terpantau yang menyala hanya di depan RSI Arafah. Sementara, lainnya hanya tampak redup.

Kondisi serupa terjadi di Jalur Lasem-Sluke. Dari SMAN 1 Lasem sampai Pasujudan Sunan Bonang lebih dari 30 lampu padam. Padahal itu merupakan jalur padat. Untuk mobilitas kendaraan yang melintas dari Semarang-Surabaya begitupun sebaliknya.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Izinkan Sholat Ied dan Silaturahmi Tanpa Pembatasan

Beruntung sebagian masih LPJU konvensional yang menyala. Sehingga di beberapa titik tidak sampai gelap gulita. Kondisi serupa juga terlihat dari Lasem menuju Sluke juga hampir sama. Khususnya di dekat pelabuhan Tanjung Bonang di daerah Sendangmulyo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati