Antisipasi Penurunan Pendonor Jelang Ramadan, Generasi Muda Didorong Untuk Donor Darah

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mengantisipasi penurunan pendonor jelang bulan Ramadan, generasi muda didorong untuk melakukan donor darah.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat Musyawarah Kerja PMI Provinsi Jawa Tengah, di Gedung Pusdiklat PMI Jateng, Sabtu (5/3/2022).

Oleh karenanya, seluruh jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) di Jawa Tengah diminta terus melakukan sosialisasi kepada anak muda.

Menurut Wagub, anak muda berpotensi menjadi pendonor berkualitas yang jumlahnya bisa sangat besar.

“Kita belum melihat pendonor darah yang baru. Ini penting untuk kita sosialisasi. Khususnya di kalangan civitas akademik, pelajar, ponpes, ayo kita gerakkan lagi. Ini bisa kita masukkan saat Ospek (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus). Kita kenalkan (donor darah), kita rangkul,” kata Gus Yasin, sapaannya.

Baca Juga :   Cegah Genangan Air di Kawasan Simpang Lima, DPU Bangun Saluran Gendong

Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng itu menambahkan, sosialisasi diperlukan secepat mungkin. Sehingga, jumlah pendonor darah dapat ditingkatkan sebelum memasuki Ramadan. Sebab, biasanya saat Ramadan, jumlah pendonor akan menurun drastis. Karenanya, stok darah harus dipastikan aman sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati