Harga Ayam di Pasar Puri Pati Tembus Rp35 Ribu per Kilogram

Pati, Mitrapost.com – Menjelang bulan suci Ramadan tahun 2022, harga daging ayam di lingkup Kabupaten Pati, khususnya di Pasar Puri sudah mulai mengalami kenaikan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, harga daging ayam tersebut sudah mencapai Rp35 ribu per kilogram, yang sebelumnya berada di kisaran harga Rp25-26 ribu per kilogramnya.

Sukemi (53) seorang pedagang ikan dan ayam di Pasar Puri Pati mengatakan, hampir semua kebutuhan bahan makanan, tidak terkecuali ikan dan daging, mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Kabeh wis mundak mas, ayam sekarang sudah Rp35 ribu per kilonya, ya ada juga yang masih jual di bawah harga itu, tetapi disini hampir semua harga ayam sama,” ujarnya, saat ditemui langsung oleh mitrapost.com, Senin (7/3/22).

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Gereja di Pati Tak Selenggarakan Perayaan Natal 2020

Siklus seperti ini wajar terjadi saat menjelang ramadhan, bahkan menurutnya, harga tersebut masih bisa naik lagi saat menjelang hari raya Idul Fitri.

“Yo mugo-mugo wae mas ora munggah duwur maneh nganti Rp45 ribu per kilonya, seperti tahun lalu sempat diatas Rp40 ribu harga ayam perkilonya,” ucapnya dengan nada sedikit keras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati