Harga Naik di Masa Pandemi, Ekonomi Masyarakat Semakin Terpuruk

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno meminta pemerintah segera mengambil langkah strategis untuk mencegah kenaikan harga bahan pokok. Pasalnya, kondisi ini menyebabkan masyarakat terkena dampak dari segi ekonomi.

Menurutnya perlu ada kebijakan pemerintah yang bisa mengungkit kenaikan perekonomian masyarakat. Selain itu, perlu ada pengawasan dan kontrol pasokan kebutuhan pokok dari pemerintah untuk menstabilkan harga.

“Perlu ada pengawasan dan kontrol dari pemerintah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok. Salah satunya dengan pasar murah maupun operasi pasar,” ujarnya, Senin (7/3/2022).

Ia melanjutkan, dengan adanya pandemi Covid-19 yang belum selesai mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat semakin terpuruk.

Baca Juga :   DPRD Pati: Ironis, Minyak Goreng Mahal di Negara Penghasil Sawit Terbesar di Dunia

Walaupun varian Omicron tidak begitu ganas seperti varian Delta, tapi dampak tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Pati.

“Perekonomian yang terpuruk ini banyak memengaruhi daya beli masyarakat. Daya beli masyarakat yang menurun berdampak terhadap kebutuhan bahan pokok sehingga ketersediaan kebutuhan tersebut menurun juga,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati